Manajer yang Berhasil Memenangkan Piala Dunia

Manajer yang Berhasil Memenangkan Piala Dunia

Manajer yang Berhasil Memenangkan Piala Dunia

 

Manajer yang Berhasil Memenangkan Piala Dunia – Membicarakan hal-hal seputar Piala Dunia memang selalu menarik. Tinggal hitungan hari, Piala Dunia Qatar 2022 akan dimulai. Turnamen edisi ke-22 ini diprediksi akan spesial karena banyak faktor penentu.

Untuk pertama kalinya dalam sejarah, Piala Dunia LIGALGO dimainkan di Timur Tengah dan diadakan di musim dingin. Artinya, ada banyak hal baru yang ditawarkan Qatar pada edisi kali ini. Meski begitu, di tengah situasi baru ini, tim yang disebut-sebut sebagai favorit juara masih tetap sama.

Sebut saja Argentina, Brasil, Prancis, Jerman, bahkan Inggris. Menengok ke belakang, pemenang Piala Dunia masih didominasi oleh negara-negara tertentu. 5 edisi terakhir Piala Dunia dimenangkan oleh tim yang sudah terlihat sebagai favorit.

Sebut saja Prancis, juara Piala Dunia 2018, atau Brasil juara turnamen 2002. Lima edisi terakhir Piala Dunia dimainkan dalam rentang waktu tepat 20 tahun, turnamen setiap empat tahun. Nah, di balik kiprah tim-tim favorit tersebut, ada peran pelatih papan atas yang harus diperhatikan.

Bahkan, dalam lima edisi terakhir Piala Dunia, tim pemenang selalu dibimbing oleh pelatih terbaik. Siapa saja pelatih-pelatih tersebut dan bagaimana kabar mereka sekarang? Yuk simak ulasan lengkapnya.

⦁ Piala Dunia 2018 Prancis – Didier Deschamps

Piala Dunia edisi terakhir dimainkan di Rusia pada 2018. Turnamen ini cukup menarik karena menyimpan banyak kejutan dalam perjalanannya menjadi juara. Laga final Prancis vs Kroasia melawan Les Bleus keluar sebagai pemenang dengan skor 4-2.

Di bawah bimbingan Didier Deschamps, Prancis memang menjadi unggulan sejak awal. Saat ini Deschamps masih melatih Prancis dan akan berusaha mempertahankan gelar di edisi 2022. Namun, dikabarkan bahwa turnamen ini juga akan menjadi perpisahan Deschamps.

⦁ Piala Dunia 2014 Jerman – Joachim Loew

Kembali empat tahun sebelumnya, Rio de Janeiro, Brasil 2014. Jerman berhasil menjadi juara di negeri rival abadinya di pentas internasional. Jerman saat itu ditangani oleh Joachim Loew dan berhasil melaju ke final melalui beberapa pertandingan menarik.

Misalnya, Jerman mengalahkan Brasil dengan skor telak 7-1 di semifinal. Loew gagal total di Piala Dunia 2018. Mencoba bertahan hingga Euro, namun kembali gagal di babak 16 besar. Setelah itu, Loew memutuskan mundur dari kursi pelatih Jerman setelah 15 tahun berkiprah.

⦁ Piala Dunia 2010 Spanyol – Vicente del Bosque

Piala Dunia 2010 bisa disebut sebagai salah satu turnamen paling ikonik dalam sejarah. Ada banyak hal di dalam dan di luar lapangan yang membuat turnamen ini begitu istimewa.

Diselenggarakan di Afrika Selatan, Piala Dunia 2010 menemukan Spanyol sebagai juara.

Pasukan Vicente del Bosque mengalahkan Belanda di babak perpanjangan waktu di final. Del Bosque mengumumkan pensiun dari sepak bola pada 2016. Sejak itu ia tidak lagi bekerja langsung di lapangan, hanya sesekali diminta memberikan komentar.

⦁ Piala Dunia 2002 Brasil – Luiz Felipe Scolari

Brasil adalah favorit untuk memenangkan Piala Dunia LIGALGO 2022 dan mereka telah berhasil membuktikan status itu di lapangan. Di final, Brasil mengalahkan Jerman dengan skor telak 2-0. Turnamen ini menjadi panggung bagi Ronaldo Nazario yang sengaja memilih gaya rambut unik untuk mengalihkan perhatian media.

Brasil tampil luar biasa sejak awal. Luiz Felipe Scolari meninggalkan tim nasional Brasil setelah juara 2002. Dia sempat kembali pada 2012-2014. Selanjutnya, Scolari melatih beberapa klub hingga kini menangani Athletico Paranaense.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *