5 Pemain Dengan Penampilan Terbanyak di Barcelona

5 Pemain Dengan Penampilan Terbanyak di Barcelona

(COMBO) This combination of file picture made on March 8, 2021, shows Paris Saint-Germain's French forward Kylian Mbappe (L), on February 29, 2020, in Paris; and Barcelona's Argentine forward Lionel Messi on March 7, 2020, in Barcelona. - Paris Saint-Germain will face FC Barcelona in Paris on March 10,2021, in their UEFA Champions League round of 16 second leg football match. PSG won 4-1 in the first leg on February 16. (Photo by Franck FIFE and Lluis GENE / AFP)

5 Pemain Dengan Penampilan Terbanyak di Barcelona

 

5 Pemain Dengan Penampilan Terbanyak di Barcelona – Gerard Pique baru saja membuat kejutan. Bek Spanyol berusia 35 tahun itu memutuskan untuk gantung sepatu lebih cepat.

Pique akan membuat penampilan LGODEWA terakhirnya untuk Barcelona melawan Almeria di putaran ke-13 La Liga 2022 – 2023. Laga tersebut akan dimainkan pada akhir pekan ini, Minggu, 6 November 2022 dini hari WIB.

Pique pantas disebut sebagai legenda Barcelona. Maklum, para pemain sudah mengabdi cukup lama dan memberikan segudang prestasi bagi Blaugrana. Selama 15 musim berseragam Barcelona, ​​Pique memenangkan 30 gelar. Delapan gelar direbut oleh sang pemain di La Liga.

Sebagai pemain yang sudah lama mengabdi di Camp Nou, Pique sudah cukup banyak tampil dengan seragam Blaugrana. Namun, dia tidak berada di urutan pertama.

Berikut ini daftar lima pemain dengan penampilan terbanyak dalam sejarah Barcelona.

⦁ Gerard Pique

Usai kuliah di akademi La Masia, Gerard Pique sempat pindah ke Manchester United. Namun, bek tengah Spanyol itu akhirnya kembali ke Barca pada musim 2008/2009.

Hingga saat ini, Pique telah bermain untuk Barcelona dalam 615 pertandingan dalam semua kompetisi. Sebagai bek, Pique berhasil memanfaatkan 53 gol dan 13 assist.

Saat ini berusia 35 tahun, Pique akan mempertahankannya di Barcelona tahun ini meskipun kontraknya tetap hingga 2024. Dia telah memenangkan banyak gelar bersama Blaugrana.

⦁ Andres Iniesta

Andres Iniesta adalah salah satu gelandang terbaik yang pernah bermain untuk Barcelona. Ia bermain untuk tim senior Blaugrana dari 2002 hingga 2018.

Selama 16 musim di Camp Nou, pemain asal Spanyol itu mencatatkan 674 penampilan di semua kompetisi. Iniesta berhasil menghasilkan 57 gol dan 138 assist dari penampilannya tersebut.

Di usianya yang ke-38, Iniesta masih aktif bermain. Dia saat ini bermain di Jepang dengan Vissel Kobe.

⦁ Sergio Busquets

Sergio Busquets bergabung dengan akademi Barcelona sejak tahun 2005. Ia kemudian berhasil dipromosikan ke tim utama Barcelona pada tahun 2008 di bawah kepemimpinan Josep Guardiola.

Sejak saat itu, gelandang Spanyol itu rutin mengisi lini tengah Barcelona. Busquets kini telah memainkan sebanyak 694 pertandingan di semua kompetisi untuk Blaugrana. Sebagai gelandang bertahan, kontribusi Busquets terhadap gol dan assist juga lumayan baik. Ia berhasil mengemas 18 gol dan 43 assist dari penampilannya saat berkostum Barcelona.

⦁ Xavi

Xavi juga sudah lama bertugas di Barcelona. Gelandang Spanyol ini telah bermain untuk Blaugrana selama 17 musim dari 1998 hingga 2015. Dalam periode itu, Xavi membuat 767 penampilan di semua kompetisi untuk Barcelona. Mantan pemain Al Sadd itu mencetak 85 gol dan 185 assist.

Xavi juga telah memenangkan 25 trofi termasuk empat Liga Champions dan delapan gelar La Liga. Dia juga telah memenangkan Piala Dunia dan Euro bersama tim nasional Spanyol.

⦁ Lionel Messi

Lionel Messi merupakan salah satu pemain LGODEWA yang memiliki karir panjang bersama Barcelona sebelum hengkang ke PSG. Messi memulai karirnya bersama tim utama Blaugrana pada musim 2004- 2005.

Selama 17 musim, Messi telah membela Barcelona sebanyak 778 pertandingan dalam semua kompetisi. Dari penampilan tersebut, Messi berhasil mencetak 672 gol dan 303 assist. Messi pun berhasil membawa Barcelona meraih berbagai gelar bergengsi. Itu termasuk 10 gelar La Liga dan empat trofi di Liga Champions.

Itulah lima pemain dengan penampilan terbanyak dalam sejarah Barcelona,apakah dari nama di atas ada nama jagoan Anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *